READING MODE  
Situs Berita Teknologi Terkini

Akhirnya Android 6.0 Dinamai Android Marshmallow

Diterbitkan pada 18th Agustus 2015 oleh

Setelah sebelumnya berbagai pihak ramai menebak-nebak nama makanan manis apa yang akan digunakan untuk nama Android terbaru, akhirnya hari ini Google secara resmi mengumumkan nama versi untuk Android 6.0 tersebut. Dengan penggunaan awalan huruf “M”, Google menamai Android terbaru ini dengan Android Marshmallow.

android-marshmallowBersama-sama dengan pengenalan nama Marshmallow ini, Google juga mengumumkan penawaran Android 6.0 SDK untuk para pengembang, sekaligus memungkinkan pengembang mulai mempublikasikan aplikasi di Google Play Store dengan dukungan Android Marshmallow ini.

Android 6.0 Marshmallow ini membawakan sejumlah fungsi-fungsi baru yang menarik, termasuk salah satunya adalah kontrol izin untuk aplikasi – seperti apa sajakah yang dapat diakses oleh aplikasi pada suatu waktu.

Android 6.0 juga membawakan dukungan untuk pemindai sidik jari, peningkatan dari segi baterai dan juga kinerja penggunaan.

Dengan pengumuman nama akhir ini, tentu kini banyak orang menantikan peluncuran akhir Android 6.0 Marshmallow, serta pada waktu yang sama juga peluncuran dua ponsel Nexus baru yaitu dari LG dan Huawei.

Komen

Nama
Web