READING MODE  
Situs Berita Teknologi Terkini

Xiaomi memperkenalkan MIUI7 pada minggu lalu di Cina. Dan hari ini, di India, mereka juga mengadakan sebuah acara khusus dan memperkenalkannya pada tingkat global. Menariknya, berbeda dengan pengumuman di Cina, Xiaomi kali ini berbagi berbagai fungsi baru yang dibawakan oleh MIUI7 ini.

Xiaomi mengatakan MIUI7 membawakan tingkat respon 30% lebih cepat dibandingkan sebelumnya, selain itu juga penggunaan baterai 25% lebih lama dibandingkan sebelumnya. Kedua fungsi ini merupakan yang paling diharapkan oleh para pengguna MIUI.

Selain kinerja, Xiaomi juga ingin memberikan kebebasan memilih tema sesuai dengan selera pengguna. Kali ini, melalui MIUI7, sebanyak empat tema dasar disertakan, yaitu High Lige, Pink Blush, Ocean Breeze dan juga tema asli. Masing-masing dirancang dan membawakan penggunaan tema yang berbeda sesuai dengan selera pengguna. Namun, jika keempat tema tersebut belum memenuhi selera, pengguna juga dapat men-download berbagai penawaran tema dari toko aplikasi khusus untuknya secara gratis.

MIUI-0819.075 MIUI-0819.068Beberapa fitur baru turut disertakan pada MIUI7 ini, dimana salah satunya adalah kemampuan untuk mengubah tampilan ukuran teks dari pilihan S sampai XXL – tergantung kemampuan baca seseorang.

MIUI-0819.160 MIUI-0819.163MIUI7 turut menyertakan sebuah fungsi baru pada galeri bernama Baby Album. Fungsi pengenalan wajah ini mampu mengidentifikasi wajah bayi, dan seterusnya mengkategorikan foto-foto bayi tersebut dalam satu album khusus untuk Anda lihat.

MIUI-0819.179 MIUI-0819.184Disamping itu, fungsi Child Mode turut disertakan, memungkinkan Anda mengaktifkan sebuah mode khusus dan memungkinkan anak atau adik Anda hanya mengakses beberapa aplikasi terpilih saja, dan tidak dapat mengakses aplikasi pesan, email dan sebagainya.

MIUI-0819.1911Satu lagi fungsi yang turut ditambahkan pada MIUI7 ini Showtime, dimana pengguna dapat menambahkan video lima detik pada daftar kontak. Video tersebut akan tampil ketika seseorang membuat panggilan. Video ini sekaligus mengantikan foto yang biasanya tertera pada daftar kontak, serta membuat tampilan layar panggilan Anda lebih interaktif lagi.

MIUI-0819.202Xiaomi juga turut mengumumkan kerjasama dengan Opera Software dan menyertakan Opera Max pada MIUI7. Ini memungkinkan pengguna menghemat penggunaan data hingga 50% ketika browsing web atau mengakses gambar dan sebagainya dari web pada perangkat selular mereka.

MIUI-0819.215 MIUI-0819.217Xiaomi MIUI7 akan ditawarkan dalam bentuk beta mulai 24 Agustus ini, dimana ia mendukung Redmi 1s, Redmi 2, Mi3 / 4 / 4i, Redmi Note 3G / 4G. Anda bisa mendapatkan ROM untuknya dimulai minggu depan dan mencoba terus pada perangkat Anda. Tapi mengingat ia masih pada tahap beta, maka mungkin ada masalah stabilitas dan bug yang masih belum dapat diidentifikasi.

MIUI-0819.241 MIUI-0819.242

 

Komen

Nama
Web