READING MODE  
Situs Berita Teknologi Terkini

Google Kurangi Aplikasi Built-in Pada Perangkat Android

Diterbitkan pada 22nd Agustus 2015 oleh

Jika Anda menggunakan smartphone Android, mungkin Anda menemukan beberapa layanan dan aplikasi dari Google yang sudah terpasang secara built-in dan sebagian besar dari aplikasi tersebut tidak Anda gunakan.

Berita baik untuk kita semua pengguna smartphone Android, Google sepertinya akan mengubah pendirian mereka, dan memberikan kebebasan untuk produsen untuk tidak menyertakan beberapa aplikasi atau layanan Google. Beberapa aplikasi yang kini tidak lagi harus disertakan adalah Google+, Google Newsstand, Google Books dan juga Google Play Games.

Perubahan ini diterapkan oleh Google melalui kesepakatan baru dengan produsen perangkat. Untuk Anda ketahui, Samsung Galaxy Note 5 telah membawa perubahan tersebut, dimana ia tidak lagi menyertakan Google+ secara internal pada perangkat tersebut.

Bagi Anda yang masih tertarik dengan aplikasi tersebut, Anda masih bisa men-download-nya di Google Play Store. Perubahan dari Google ini mungkin juga terkait dalam upaya menawarkan perangkat pada harga rendah melalui program Android One.

 

Komen

Nama
Web