READING MODE  
Situs Berita Teknologi Terkini

Kesan Pertama: Alcatel OneTouch Flash Plus

Diterbitkan pada 25th Agustus 2015 oleh

Pada akhir tahun lalu Alcatel telah hadir dengan perangkat smartphone memfokuskan selfie dibawah label ‘Flash’. Pada hari ini TCL sudah mengumumkan kesiapan  mereka untuk hadirkan perangkat Alcatel OneTouch Flash Plus dengan harga yang lebih murah dibandingkan versi sebelumnya dan juga membawakan beberapa update menarik.

Alcatel-OneTouch-Flash-Plus-IMG_0076-950x633Dari segi desain, perangkat ini lebih tipis dan lebih ringan dari versi sebelumnya serta memiliki desain Unibody. Seperti perangkat Unibody yang lain, dua slot kartu SIM dan juga kartu Micro-SD terletak di bagian tepi perangkat ini. Ponsel yang mendukung dua jaringan telekomunikasi ini juga mendukung jaringan 4G namun slot kartu Micro-SD hanya mendukung penyimpanan hingga 32GB.

Alcatel OneTouch Flash Plus ini memiliki layar 5.5 inci dengan resolusi 1280x 720 267 PPI. Dengan ukuran tersebut, Alcatel One Touch Flash Plus masuk ke dalam kategori phablet. Chip prosesor ponsel ini juga telah disempurnakan, menyertakan chip MediaTek 1.5GHz octa core 64-bit dan 2GB RAM. Penyimpanan internal pada ponsel ini sebesar 16GB. Ponsel ini didukung kamera depan berukuran 8MP dengan fungsi pemfokuskan otomatis serta kamera utama yang terletak di belakang dengan resolusi 13MP. Selain itu, meskipun paparannya hanya 720p, ia mampu merekam video 1080p 30fps.

Sebagai ponsel yang memfokuskan Selfie, ada beberapa fungsi yang menarik salah satunya pengenalan suara yang memungkinkan gambar ditangkap dengan kata kunci ‘Capture’ atau ‘Cheese’, yang tentunya akan memudahkan pengguna. Selain itu fungsi penetapan ‘Fix Me’ juga memudahkan pengguna mengatur kualitas gambar, mengubah nilai ISO, Contrast, Brightness dan sebagainya pada satu halaman pengaturan.

Salah satu hal yang disayangkan pada Alcatel OneTouch Flash Plus ini adalah sistem operasinya yang masih menggunakan Android 4.4.4 KitKat. Namun menurut wakil mereka mungkin update Android Lollipop tidak resmi akan hadir untuk perangkat ini. Meskipun begitu, ketika kami mencoba ponsel ini dalam waktu singkat, ponsel ini cukup lancar dan tidak ada jeda waktu, kemungkinan karena penggunaan 2GB RAM dan juga chip prosesor delapan inti. Dari segi kapasitas baterai, ia masih menggunakan baterai yang sama yaitu sebesar 3.500 mAh namun ada fungsi penghematan baterai yang ketika fungsi tersebut diaktifkan, ia bakal mengurangi penggunaan energi untuk memperpanjang waktu operasi ponsel ini.

Salah satu hal yang sangat berbeda adalah sistem tampilan antarmuka perangkat ini yang terlihat tampak lebih rapi dan cantik dibandingkan yang terdahulu. Jika dahulu ada pilihan untuk melihat semua aplikasi yang terpasang, sekarang semua aplikasi ditempatkan pada layar ‘Home’. Jika pengguna mengklik tombol ‘Home’ untuk beberapa saat atau menekannya dengan cepat sebanyak dua kali, layar ‘Task Manager’ akan ditampilkan dan pengguna dapat memilih aplikasi yang ingin diaktifkan atau menghentikan semua aplikasi yang sedang beroperasi.

Alcatel-OneTouch-Flash-Plus-s3-950x338 Alcatel-OneTouch-Flash-Plus-s2-950x338 Alcatel-OneTouch-Flash-Plus-s1-950x338

Komen

Nama
Web