READING MODE  
Situs Berita Teknologi Terkini

Jika Terus Merugi, Sony Akan Jual Bisnis Perangkat Selular

Diterbitkan pada 8th Oktober 2015 oleh

Sony-Xperia-LogoBisnis perangkat selular Sony mengalami kerugian mencapai 60 Miliar Yen tahun lalu. Penjualan perangkat Xperia gagal menyaingi penjualan perangkat produsen lain dengan persentase hanya sekitar 17,5% persen di Jepang dan 1% di Amerika Utara. Kerugian ini tentunya mengejutkan karena ponsel-ponsel pintar Xperia memiliki kualitas body yang baik serta kemampuan kamera yang mumpuni.

Masa depan bisnis perangkat seluler nampak sedikit goyah dengan laporan ini dan mungkin akan dijual jika terus mengalami kerugian pada tahun depan. Seperti yang kami kutip dari pernyataan CEO Sony Kazuo Harai berikut:

“Kami akan melanjutkan bisnis ini selama masih berada di jalur yang benar dengan skenario balik modal tahun depan. Jika tidak tidak, kami tidak menolak mempertimbangkan pilihan alternatif. “

Pilihan alternatif yang dimaksud mungkin penjualan seperti yang terjadi pada bisnis komputer Sony di bawah merek VAIO tahun lalu. Berita baik di sini adalah bisnis ponsel Sony mulai melihatkan tanda-tanda akan mencatat keuntungan setelah mengambil beberapa langkah pengurangan biaya. Diharapkan Sony dapat mempertahankan bisnis perangkat selular mereka karena jika ia dijual, akan menjadi berita yang menyedihkan. Sony dan Nokia adalah dua nama besar di arena perangkat selular yang mengalami penurunan yang tajam sejak beberapa tahun terakhir ini. Apa yang dikatakan oleh Kazuo Hirai sama seperti apa yang dikatakan oleh John Chen, CEO Blackberry yang bersiap-siap akan menghentikan penjualan perangkat selular jika ia terus mengalami kerugian.

 

Komen

Nama
Web