READING MODE  
Situs Berita Teknologi Terkini

Belakangan ini beberapa laptop dengan desain mirip Surface telah diperkenalkan, diantaranya adalah iPad Pro, Google Pixel C, dan juga HP Spectre x2. Tak ingin ketinggalan, Dell juga memperkenalkan Dell XPS 12 generasi baru yang hadir dengan desain 2 in 1.

dell-xps-12_02 dell-xps-12_01Melalui desain 2 in 1 seperti Surface, memungkinkan pengguna menggunakan perangkat tersebut sebagai tablet, atau menggunakannya sebagai laptop dengan memasangkan keyboardnya. Dell XPS 12 menggunakan layar berukuran 12,5 inci dengan layar yang mendukung hingga resolusi 4K.

Laptop hybrid ini menggunakan chip prosesor Core M5 berbasis Skylake, dan memori hingga 8GB RAM. Pengguna juga diberikan pilihan ruang penyimpanan 128GB atau 256GB berbasis SSD. Dell XPS 12 juga mendukung input berbasis USB Type-C, dan dua port disediakan, dimana satu lagi digunakan untuk charge baterai.

Beberapa pengguna yang telah mencoba Dell XPS 12 ini mengatakan ia membawakan desain keyboard yang sangat baik dan nyaman di tangan. Keyboard ini hadir dengan desain pegangan tersendiri pada bagian belakang untuk pengguna menempatkan bagian tablet sehingga dapat berdiri tanpa butuhkan kickstand.

Dell XPS 12 ini akan dijual di Amerika Serikat mulai akhir tahun ini dengan harga mulai $ 999 atau sekitar Rp 13,5 juta untuk model dasar dengan layar 1080p.

Komen

Nama
Web