READING MODE  
Situs Berita Teknologi Terkini

Pernahkah Anda merasa was-was pesan yang Anda kirimkan melalui LINE dapat diakses oleh pihak ketiga? Bagi Anda pengguna aplikasi LINE, Anda tidak perlu khawatir. Pasalnya LINE sebagai salah satu aplikasi pesan populer di Asia, hari ini mengumumkan update sistem keamanan pada aplikasi mereka dengan mengaktifkan dukungan enkripsi dua arah yang dinamakan sebagai Letter Sealing.

Dengan dukungan enkripsi ini, memungkinkan hanya Anda dan penerima pesan saja yang dapat membaca pesan. Tidak ada pihak ketiga yang dapat membacanya tanpa sepengetahuan Anda.

Sistem enkripsi Letter Sealing ini hanya ditawarkan untuk pengguna iOS dan juga Android saja saat ini, dan pengguna harus memperbarui ke versi terbaru untuk menikmatinya.

line-letter-sealingUntuk saat ini, dukungan keamanan ini hanya ditawarkan untuk penggunaan berkirim pesan dan juga berbagi lokasi. Namun, pihak LINE mengatakan ia akan diperluas ke berbagai fungsi lain dalam waktu dekat.

Selain LINE, ada beberapa pihak lain yang turut menawarkan dukungan enkripsi pada layanan pesan mereka, termasuk salah satu yang populer adalah Telegram Messenger.

Komen

Nama
Web