READING MODE  
Situs Berita Teknologi Terkini

Facebook sejak awal tahun ini cukup memberikan perhatian lebih pada fungsi berbagi video melalui platform mereka. Namun di saat yang sama juga Facebook mulai berdiskusi dengan sejumlah penerbit konten untuk mempublikasikan video langsung pada platform Facebook, seperti yang selama ini dilakukan kebanyakan pengguna di YouTube.

Kini, dalam upaya menarik banyak penerbit konten dan juga pengguna untuk menonton video di Facebook, mereka juga mengumumkan sebuah halaman atau hub khusus untuk video.

Melalui hub khusus ini, pengguna dapat melihat berbagai video yang dibagikan oleh teman, Pages yang diikuti, video yang populer di Facebook, dan juga video yang telah Anda tonton sebelumnya.

facebook-videosFacebook juga mengatakan mereka sedang menguji bentuk baru tampilan video di Facebook, misalnya video akan float pada bagian tepi ketika Anda masih browsing di Facebook, sehingga Anda masih tetap bisa melihat video tersebut sambil mengakses Facebook.

Dengan fokus terhadap video ini, Facebook tak hanya membuat pengguna semakin betah berlama-lama mengakses media sosial tersebut, tetapi pada saat yang sama juga dapat menarik pengiklan untuk mengiklankan produknya dalam bentuk video di Facebook.

Beberapa fungsi baru seperti Suggested Video telah mulai diuji pada beberapa pengguna iPhone mulai hari ini, dan diharapkan diperluas ke platform Android tidak lama lagi.

 

Komen

Nama
Web