READING MODE  
Situs Berita Teknologi Terkini

HTC hari ini telah memperkenalkan smartphone terbaru mereka yaitu HTC One A9 – yang mana membawakan evolusi desain dari One M7 serta update beberapa elemen One M8, serta beberapa pembaruan.

HTC One A9 menjadi smartphone pertama berbasis Android versi Android 6.0 Marshmallow yang hadir ke pasar yang bukan dari keluarga perangkat Nexus.

Screenshot-638 Screenshot-640HTC One A9 menggunakan layar berukuran 5 inci AMOLED, dilengkapi resolusi Full HD 1920 × 1080 pixel, dan menggunakan prosesor Snapdragon 617. HTC menawarkan variasi perangkat dengan pilihan 2GB RAM / 16GB penyimpanan atau 3GB RAM / 32GB penyimpanan berdasarkan kepada negara. Bagi Anda yang menginginkan ruang penyimpanan lebih, jangan khawatir karena HTC One A9 juga hadir dengan dukungan kartu mikro-SD.

Untuk rekaman gambar, HTC One A9 hadir dengan kamera belakang 13 megapixel dengan dukungan stabilisasi gambar optik, dan kamera depan HTC Ultrapixel. HTC One A9 turut mendukung output gambar dalam bentuk RAW. Dukungan ini ditujukan untuk profesional yang inginkan menggunakan rekaman gambar manual. Mode perekaman baru seperti Hyplerlapse juga turut diperkenalkan pada HTC One A9.

Screenshot-644 Screenshot-645HTC juga mengatakan ia menawarkan kualitas audio yang jauh lebih baik dibandingkan berbagai perangkat lain di pasar.

Selain itu, salah satu hal yang menarik yang diumumkan oleh HTC adalah berkenaan dengan update. Mereka mengatakan akan menawarkan update perangkat lunak untuk HTC One A9 dalam jangka waktu 15 hari sejak perangkat Nexus menerimanya. Ini sekaligus menjadi tantangan baru dalam pengenalan update sekuriti dan fungsi baru untuk produsen perangkat lain.

HTC One A9 dibanderol seharga Rp 5,4 juta di Amerika Serikat. Sementara harga untuk di Indonesia beluma ada kepastian lebih lanjut.

Komen

Nama
Web