READING MODE  
Situs Berita Teknologi Terkini

Beberapa bulan lalu tepatnya menjelang Ramadhan lalu, kami telah menuliskan tentang aplikasi Masjidku. Aplikasi ini bertujuan untuk memakmurkan dan mengembalikan masjid sebagai pusat peradaban serta mendukung optimalisasi ibadah umat muslim agar dapat terjalin ukhuwah islamiyah yang kokoh. Kini melengkapi aplikasi yang telah ada, aplikasi Masjidku meluncurkan layanan pembuatan website gratis untuk setiap masjid yang bergabung dalam layanannya.

phone2-horzMeskipun baru beberapa bulan kehadirannya, aplikasi ini telah menggaet 50 masji di seluruh Indonesia. Masjid-masjid tersebut antara lain Masjid Daarut Tauhid Bandung, Masjid Jenderal Sudirman Jakarta, Masjid Baitul Makmur Boyolali, Masjid Darul Ihsan Bekasi, Masjid Raya Bintaro Jaya Sektor 9, Masjid Ash-Shaff Emerald Bintaro, Masjid Baitul Ihsan Bank Indonesia Jakarta, Masjid Darussalam Kota Wisata Cibubur, Masjid Agung Al-Azhar Jakarta, Masjid Raya Pondok Indah Jakarta, Masjid Cahyaningati Malang, Masjid Al Muttaqien Malang, Masjid Pesantren Tebuireng Jombang, dan masih banyak lagi. Sementara masjid yang sudah memanfaatkan dukungan website dengan platform Masjidku adalah Masjid Ash-Shaff Emerald Bintaro dan Masjid Baitul Makmur Boyolali.

Setiap website dilengkapi dengan content management system masing-masing sehingga pengurus masjid yang menjadi administrator web dapat mengelola konten situsnya dengan mudah dan efektif.

Seperti pada aplikasi selularnya, Masjidku pada website juga memiki fitur-fitur jadwal kegiatan, artikel kajian, galeri untuk dokumentasi foto dan video, serta donasi infaq dan shodaqoh. Selain itu website yang dibangun juga akan secara otomatis terintegrasi dengan aplikasi mobile Masjidku sehingga memudahkan administrator masjid dalam mengelola dan mengontrol penyampaian informasi secara efektif, sistematis, dan transparan.

Dengan adanya aplikasi serta website ini diharapkan bisa menjadi jembatan antara masjid dan umut, sehingga masjid kembali akan kembali makmur dengan berbagai kegiatan, serta dapat meningkatkan ukhuwah Islamiyah sesame umat yang belakangan ini semakin memudar.

Kunjungi: Masjidku

Komen

Nama
Web