READING MODE  
Situs Berita Teknologi Terkini

Driver Go-Jek Protes Kebijakan Pemotongan Pendapatan

Diterbitkan pada 17th November 2015 oleh

gojekHari ini beberapa driver Go-Jek melakukan aksi mogok dan berkumpul di kantor pusat Go-Jek di Kemang. Mereka memprotes biaya pemotongan sebesar Rp. 40.000 per bulan untuk biaya seragam dan juga cicilan smartphone yang mereka gunakan untuk operasional. Selain itu mereka juga menuntut peningkatan status dari mitra menjadi karyawan.

Fitrijansjah Toisutta selaku koordinator aksi protes ini akhirnya bertemu dengan pihak manajemen untuk mendiskusikan hal ini. Manjemen kemudian menjelaskan bahwa pemotongan Rp. 40.000 itu disebabkan adanya bug pada sistem mereka. Dan kini telah diperbaiki sehingga uang Rp. 40.000 telah dikembalikan ke deposit seluruh driver Go-Jek.

Selain permasalahan tadi, menurut Toisutta, driver Go-Jek juga memprotes kebijakan penurunan biaya per kilometer yang sebelumnya Rp 4000 menjadi Rp 3000. Namun aksi protes ini tidak banyak diikuti driver Go-Jek karena ada rumor yang mengatakan Go-Jek akan memutus hubungan kemitraan bagi driver yang mengikuti aksi protes ini.

Meskipun munculnya beberapa masalah tadi Toisutta beserta rekan-rekan driver Go-Jek yang lain tidak berniat untuk berhenti menjadi driver Go-Jek. Mereka hanya ingin adanya perbaikan pada manajemen Go-Jek.

Komen

Nama
Web