READING MODE  
Situs Berita Teknologi Terkini

Aplikasi Pantau Harga Dekatkan Petani Dengan Pembeli

Diterbitkan pada 22nd November 2015 oleh

Pada ajang konferensi startup terbesar yang diadakan Tech in Asia beberapa waktu lalu, tim Amanz Indonesia sempat berbincang-bincang dengan beberapa founder startup asal Indonesia, salah satunya adalah Ivan Sugiarto. Ia adalah founder aplikasi Pantau Harga.

Seperti yang kita ketahui selama ini petani agak kesulitan mendistribusikan hasil komoditasnya secara langsung. Di sisi lain masyarakat juga memiliki kesulitan akses untuk mengetahui harga komoditas terbaru dan dimana mereka bisa membelinya. Dengan permasalahan tadi hadirlah aplikasi Pantau Harga untuk menjembatani antara penjual dan pembeli komoditas. Aplikasi ini mempermudah pencarian dan pembelian komoditas serta memperpendek jalur distribusi. Dan pada akhinya nanti diharapkan dapat membantu mensejahterakan para petani.

target-userAplikasi Pantau Harga ini memperoleh data dari pemerintah melalui KUD atau Bulog. Jadi harga komoditas yang tertera merupakan harga yang terbaru. Menurut Ivan, aplikasi yang diciptakannya ini sangat berguna untuk para petani, koperasi distributor, komunitas petani, pengusah kuliner dan juga masyarakat umum.

Anda bisa mendownload aplikasi ini di Google Play Store untuk perangkat Android.

 

Komen

Nama
Web