READING MODE  
Situs Berita Teknologi Terkini

Perkembangan dunia teknologi dan arena telekomunikasi memungkinkan banyak pengguna terhubung satu sama lain menggunakan internet. Terakhir, melalui sensus tahunan yang dikeluarkan oleh International Telecommunication Union tercatat pengguna internet seluruh dunia telah mencapai angka 3,2 miliar orang.

Laporang ITU juga memperlihatkan pada penghujung tahun 2015 ini, sebanyak 46% rumah tangga seluruh dunia akan memiliki akses internet – meningkat 2% dibandingkan tahun lalu.

Dari segi langganan broadband, ia terlihat langganan mobile broadband jauh meningkat lebih tinggi dibandingkan fixed broadband.

Pihak ITU turut mengumumkan kini langganan mobile internet mencapai 7.1 miliar, dan sekitar 95% populasi di dunia diliputi jangkauan jaringan selular.

Pada laporan yang sama, jika dilihat dari peringkat negara, Korea Selatan menduduki peringkat pertama sebagai negara yang paling terhubung diantara semua lokasi – mempertahankan posisi mereka sejak dari tahun 2010 yang lalu. Mengikuti belakang Korea Selatan adalah Denmark, Islandia, Inggris dan juga Swedia.

 

Komen

Nama
Web