READING MODE  
Situs Berita Teknologi Terkini

Flash yang awalnya hanyalah perangkat lunak kecil untuk pembuatan animasi hingga kemudian dikomersilkan oleh Macromedia dan kemudian diambil alih oleh Adobe, adalah salah satu perangkat lunak yang berpengaruh di dunia internet. Terciptanya Flash Player memungkinkan konten interaktif dan juga video yang tidak menggunakan kapasitas file ukuran yang besar dimainkan di internet.

Namun semua ini tidak tetap berkepanjangan ketika HTML5 diperkenalkan dan mendiang Steve Jobs pernah juga pernah berpendapat bahwa tidak adanya Flash pada perangkat iOS karena karena kinerjanya yang kurang maksimal dan menggunakan banyak sumber. HTML5 semakin banyak digunakan di berbagai komputer dan Flash Player tidak berevolusi dengan cepat.

Menyadari fakta Flash Player semakin tidak populer dikalangan pengguna, dan perangkat lunak Adobe yang lain juga telah dapat menciptakan konten interaktif dalam HTML5, mereka memutuskan untuk mengganti nama Adobe Flash Professional menjadi Adobe Animate CC, dengan penekanan pada penciptaan konten animasi. Animasi yang dihasilkan melalui Adobe Animate juga turut mendukung HTML5 Canvas. Adobe Animate juga akan masih mendukung format .SWF, WebGL serta berupaya menghasilkan animasi hingga resolusi 4K.

Adobe Animate CC mulai dapat digunakan pada bulan Januari ini namun bagi Anda yang masih menggunakan Adobe Flash Professional, versi lama akan tetap ada namun tidak ada lagi update untuknya.

 

Komen

Nama
Web