READING MODE  
Situs Berita Teknologi Terkini

Yahoo! Dikabarkan Akan Menjual Bisnis Internet-nya

Diterbitkan pada 2nd December 2015 oleh

Yahoo! dapat dikatakan kian dilupakan banyak pengguna dari hari ke hari. Kini Yahoo! dilaporkan mungkin berencana untuk menjual bisnis internet mereka kepada investor atau perusahaan ekuitas swasta yang lain.

Yahoo! sejak akhir-akhir ini mulai ditinggalkan pengguna, apalagi dengan layanan email lain yang menawarkan fungsi lebih menarik dibandingkan dengan Yahoo! Mail, serta aplikasi pesan lain yang lebih menarik dibandingkan Yahoo! Messenger.

Beberapa layanan Yahoo! seperti Flickr masih populer, bahkan Yahoo! sendiri telah berusaha menambah pengguna mereka dengan mengambil alih Tumblr sebelum ini.

Namun, para investor di Yahoo! masih tidak puas dengan kinerja perusahaan internet tersebut.

Saat ini, aset paling berharga yang dimiliki Yahoo! adalah kepemilikan saham mereka di Alibaba yang bernilai hampir $ 32 miliar, serta saham pada Yahoo! Japan yang bernilai sekitar $ 8,5 miliar. Jika dihitung-hitung, gabungan layanan lain seperti Yahoo! News, Yahoo! Mail, Yahoo! Search dan sebagainya diperkirakan hanya bernilai sekitar $ 3,9 miliar saja.

Pihak Yahoo! masih belum mengeluarkan komentar terkait rumor terbaru ini, dan mungkin kita akan mendengar lebih lanjut mengenai rumor ini dalam waktu dekat. Meskipun kian kurang populer dibandingkan layanan dari Google, Microsoft, Facebook dan lain-lain, pihak Yahoo! masih masuk ke dalam daftar trafik pengunjung web tertinggi di dunia.

 

Komen

Nama
Web