READING MODE  
Situs Berita Teknologi Terkini

Google Patenkan Metode Mendapatkan Sampel Darah Tanpa Jarum

Diterbitkan pada 7th December 2015 oleh

Google melalui divisi Life Science (yang kini beroperasi di bawah Alphabet) memfokuskan pada beberapa hal terkait kesehatan. Untuk penyakit diabetes, sebelumnya Google telah memperkenalkan lensa kontak pintar, dan kini mereka menerima sebuah paten untuk sebuah metode baru mengumpulkan jumlah darah yang sangat kecil untuk tujuan tes singkat.

google-lifescience-jarum_01
Saat ini untuk penyakit diabetes, seringkali jarum digunakan untuk memeriksa kadar gula dalam darah. Hal ini mungkin tidak disukai banyak orang, selain itu juga sebenarnya tidak diperlukan jumlah darah yang banyak untuk pemeriksaan tersebut.

Melalui paten yang diajukan oleh Google ini, ia menggunakan gas partikel berukuran mikro untuk melewati kulit, dan mengumpulkan bola darah berukuran kecil ke dalam sebuah wadah d ibawah tekanan.

google-lifescience-jarum_02
Teknologi ini juga mungkin akan disertakandi dalam jam tangan pintar atau sebagainya yang memudahkan mereka yang menderita diabetes untuk memeriksa kadar gula dalam darah mereka dengan mudah.

Saat ini, Google hanya sekadar mengajukan paten untuknya saja, dan belum berencana untuk hadir dengan perangkat tersebut. Seperti biasa, berbagai perusahaan seringkali mengajukan paten untuk produk yang mungkin dikembangkan tetapi tidak komersialkannya. Kalau produk tersebut diperkenalkan oleh Google untuk umum pasti akan membantu banyak penderita diabetes di seluruh dunia, serta menghasilkan pendapatan tambahan untuk Alphabet.

Komen

Nama
Web