READING MODE  
Situs Berita Teknologi Terkini

WordPress 4.4 Akan Diluncurkan Pada Minggu Ini

Diterbitkan pada 7th December 2015 oleh

Sampai saat ini WordPress merupakan salah satu sistem pengembangan web yang telah menghasilkan lebih dari 25% website populer. Hal ini membuat berbagai pengenalan fungsi baru pada WordPress memberikan dampak kepada dunia web secara menyeluruh, termasuk pengenalan teknologi web modern yang baru.

WordPress sejak dari tahun lalu telah beralih ke produksi versi baru yang lebih cepat, sekaligus memungkinkan mereka memperkenalkan fungsi dan mendukung teknologi web yang baru dengan cepat, lebih kurang sama seperti apa dilakukan oleh pengembang browser web.

Pada tahun ini, mereka telah meluncurkan WordPress 4.2 dan juga WordPress 4.3. Versi berikutnya, yaitu WordPress 4.4 akan diperkenalkan oleh pengembangnya pada minggu ini, tepatnya besok 8 Desember 2015.

WordPress mengatakan ia akan memfokuskan lebih kepada dukungan pengembang web, termasuk pengenalan tahap awal untuk WordPress REST API. Ini akan memudahkan integrasi berbagai fungsi oleh pihak pengembang web.

Disamping itu, WordPress 4.4 juga akan mengintegrasikan fungsi seperti oEmbed yang memungkinkan artikel dan penulisan pada suatu web diintegrasikan (embed) pada web lain, seperti pada Facebook, YouTube dan Twitter.

WordPress 4.4 juga akan menyertakan update lain, termasuk dukungan gambar responsif, serta tema baru bernama 2016.

Berbicara banyak tentang WordPress, pengembangnya juga akan mengeluarkan buku digital mereka yang menceritakan kisah dibalik WordPress dan akan dirilis tidak lama lagi. Saat ini, pengembangan dan penulisan buku itu sedang dilakukan melalui situs GitHub.

Untuk masa mendatang, pihak pengembang WordPress memfokuskan pada beberapa hal. Yang pertama adalah WordPress REST API yang memungkinkan WordPress juga digunakan sebagai platform aplikasi, selain Calypso,  proyek baru pihak WordPress yang menggunakan JavaScript dalam pengembangan dan telah mulai diimplementasi pada WordPress.com.

Matt Mullenweg mengatakan PHP7 turut memberikan dampak kepada pengembangan WordPress, karena ia menawarkan stabilitas dan beroperasi lebih cepat dibandingkan versi sebelumnya.

Komen

Nama
Web