READING MODE  
Situs Berita Teknologi Terkini

Stick Konsol Nintendo NX Dikabarkan Full Touch Screen

Diterbitkan pada 11th December 2015 oleh

Nintendo adalah nama besar di dalam dunia game konsol. Bagi penggemar game konsol tua seperti kami, konsol Nintendo merupakan konsol awal yang membuat kami jatuh cinta dengan dunia game komputer. Namun di dalam persaingan konsol generasi terbaru nasib tidak berpihak Nintendo karena Wii-U tidak mampu bersaing dengan PlayStation 4 dan Xbox One. Nintendo NX adalah taruhan terakhir mereka untuk bersaing dengan Sony dan Microsoft. Desain konsol ini masih belum diungkapkan dan pihak Nintendo mengatakan rancangannya nanti dipastikan akan membawakan sebuah perubahan besar.

Paten-Nintendo-NX-2Paten untuk stick atau controller game Nintendo NX telah bocor di beberap website. Dari bocoran tersebut tampak stick ini memiliki desain yang tidak pernah dilihat di konsol sebelumnya. Bagian atas stick sepenuhnya LCD touch screen berbentuk oval. Ada dua tombol analog kontrol fisik pada sebelah kiri dan kanan stick sementara tombol-tombol bahu (shoulder buttons) terletak pada bagian depan. Tidak ada lagi tombol digital D-Pad dan empat tombol kontrol (XY, A & B) yang identik dengan konsol Nintendo. Tampilan LCD touch screen  ini dapat digunakan untuk menempatkan tombol kontrol untuk permainan tertentu. Di atas kertas kini jumlah tombol kontrol untuk permainan Nintendo NX tidak akan memiliki batas. Ia juga membuka ruang untuk pemain menambahkan tombol khusus untuk makro tersendiri yang hanya perlu ditekan pada layar kontak. Desain ini adalah evolusi ke controller Wii-U yang juga memiliki LCD touch screen sendiri.

Paten-Nintendo-NX-3 Paten-Nintendo-NX-1Desain ini memang unik tapi apakah penggemar game konsol dapat menerima stick yang tidak memiliki tombol kontrol digital D-Pad dan empat tombol fisik yang menjadi standar semua stick konsol sejak berpuluh-puluh tahun lamanya. Apa yang kami lihat adalah Nintendo menyadari banyak pengguna sekarang tidak memiliki masalah bermain menggunakan tombol kapasitif pada layar kontak perangkat pintar. Perubahan yang dilakukan sekadar mengikuti tren di kalangan pengguna. Kami sendiri lebih nyaman dengan tombol fisik dibandingkan dengan touch screen. Bagaimana dengan Anda?

Komen

Nama
Web