READING MODE  
Situs Berita Teknologi Terkini

Pada acara perayaan ulangtahun merek Honor untuk tahun kedua, setelah dari pengumuman platform HiLink yang mana merupakan satu inisiatif dari Huawei untuk bergabung arena rumah pintar, mereka juga mengumumkan beberapa perangkat yang mendukung platform tersebut dibawah merek Honor. Perangkat tersebut adalah router yang diberi nama Honor Router Pro dan penguat area jangkauan WiFi (repeater), serta kotak TV pintar dengan kontrol suara yang dinamakan Honor Box Voice.
Huawei-Honor-Router-Pro-IMG_8936 Huawei-Honor-Router-Pro-IMG_8931Honor Router Pro merupakan router yang didesain untuk beroperasi dengan lebih cepat dan tanpa gangguan. Jika dilihat dari segi branding dan target pasar, router ini ditujukan untuk golongan muda atau yang berjiwa muda. Golongan ini biasanya memiliki kebutuhan akan internet dengan kecepatan dan stabilitas yang tinggi. Khususnya bagi mereka yang suka bermain game online. Honor Router Pro mampu menawarkan stabilitas koneksi internet pada kecepatan34ms, dan hadir pada ukuran yang kecil, dengan kemasan premium. Spesifikasi lainnya adalah prosesor 1GHz serta RAM 256MB DDR3 dan turut mendukung 5GHz.

Bersamaan dengan pengumuman Honor Router Pro, Huawei juga memperkenalkan perangkat yang mampu memperluas area cakupan WiFi di rumah pengguna dan memiliki ukuran sebesar stopkontak. Perangkat yang turut mendukung platform HiLink ini dapat terhubung dengan Honor Router Pro dengan mudah, semudah mengklik tombol HiLink. Ia juga dapat terhubung secara langsung ke Honor Router Pro. Kedua perangkat ini akan mulai dipasarkan di China dengan Honor Router Pro seharga 328 Yuan (~ Rp 700 ribu)  sementara ‘repeater’ Honor dibanderol 268 Yuan (~ Rp 570 ribu).

Huawei-Honor-Box-Voice-IMG_8981-950x459TV pintar di bawah merek Honor bukanlah satu hal yang baru karena mereka pernah memproduksinya sebelum ini, namun untuk perangkat terbaru yang turut mendukung platform HiLink, mereka mengeluarkan TV pintar Honor Box Voice. Menariknya ia hadir dalam bentuk fisik yang sangat kecil, yaitu sebesar colokan listrik. Dengan ukuran seperti ini, maka akan menghemat ruang yang ada di sekitar televisi. Pada perangkat ini juga terdapat slot kartu Micro-SD serta koneksi kabel HDMI. Seperti namanya perangkat ini dapat dikontrol melalui perintah suara, dan turut mendukung dialek bahasa China yang berbeda. Perangkat ini juga mendukung fungsi memutar konten video beresolusi 4K. Ia akan mulai dijual di pasar China pada harga 228 Yuan (~ Rp 500 ribu).

Huawei-Honor-Box-Voice-IMG_8987-950x468Karena semua perangkat ini berada di bawah platform HiLink, maka tidak ada perencanaan untuk pasar di luar China yang dapat kami informasikan saat ini.

Komen

Nama
Web