READING MODE  
Situs Berita Teknologi Terkini

Samsung pada tahun ini telah memperkenalkan Galaxy S6 dan juga Note 5 yang mana keduanya menerima banyak pujian. Kini, menjelang tahun 2016 perusahaan raksasa Korea Selatan tersebut nampaknya sedang dalam persiapan untuk memperkenalkan Samsung Galaxy S7.  Seperti tahun 2015 ini, Samsung akan mengumumkan Galaxy S7 sekitar bulan Februari atau Maret.

galaxys6Menurut laporan hari ini dari WSJ, mereka mengatakan Samsung bakal menambah fungsi layar yang mampu mendeteksi tekanan pada smartphone Galaxy S7. Fungsi ini kabarnya akan memiliki fungsi yang kurang lebih sama seperti pada fungsi 3D Touch yang dibawakan oleh Apple. Namun,sampai saat ini masih belum informasi lebih lanjut bagaimana pengimlementasiannya.

Sebelum ini, Huawei telah memperkenalkan perangkat Mate S dengan dukungan Force Touch, tetapi tidak memasarkannya secara agresif, mungkin salah satu sebabnya adalah karena dukungan aplikasi untuk perangkat tersebut yang masih dari produsen pihak ketiga. Penggunaan fungsi Force Touch atau 3D Touch dari Apple tampaknya fokus untuk memudahkan pengguna mengakses suatu aplikasi tanpa perlu membuka aplikasi tersebut.

galaxys6-baru_01Samsung juga kabarnya akan memperkenalkan dukungan USB Type-C pada Galaxy S7 yang dilengkapi dukungan pengisian cepat. Ini mungkin membuat Galaxy S7 sebagai perangkat pertama dari Samsung yang menggunakan dukungan port tersebut.

WSJ juga mengatakan Samsung masih belum memutuskan apakah akan menawarkan fungsi pemindai mata atau tidak pada ponsel terbarunya tersebut. Beberapa ponsel lain telah memperkenalkannya dengan harapan menawarkan dukungan keamanan yang lebih baik untuk ponsel mereka.

Dari segi desain, Galaxy S7 mungkin akan hadir dengan desain yang lebih kurang sama seperti Galaxy S6, dan menawarkan kualitas rekaman gambar yang baik. Namun un=ntuk bagian kamera belakang tidak lagi akan timbul seperti Galaxy S6. Selain itu Samsung juga dikatakan mungkin menyertakan dukungan micro SD pada salah-satu versi Galaxy S7.

Komen

Nama
Web