READING MODE  
Situs Berita Teknologi Terkini

Ford GT Akan Gunakan Gorilla Glass Untuk Kaca Mobil

Diterbitkan pada 17th December 2015 oleh

Gorilla Glass merupakan salah satu teknologi kaca yang digunakan pada banyak perangkat selular hari ini. Kini, pihak Corning turut membawa kaca mereka ke arena otomotif dengan bekerjasama dengan Ford.

Melalui kerjasama ini, akan memungkinkan kaca Gorilla Glass digunakan sebagai kaca mobil Ford GT. Kaca Gorilla Glass ini lebih kuat, tahan gores, dan 30% lebih ringan dibandingkan kaca tradisional.

Kaca mobil ini dikembangkan bersama oleh pihak Ford dan Corning. Melaluinya, diharapkan akan menawarkan penggunaan bahan bakar yang lebih efisien (karena lebih ringan), selain itu juga mengurangi risiko kaca rusak atau pecah.

Dari demonstrasi yang diperlihatkan, kaca Gorilla Glass mempu tahan hentakan pada kecepatan tinggi. Sehingga ini cocok digunakan apabila pengemudi harus mengerem mendadak pada saat kecepatan tinggi atau ada suatu benda yang tiba-tiba menghantam kaca mobil.

Kaca Gorilla Glass ini akan digunakan pada kendaraan Ford GT saja saat ini, dan tidak mustahil ia diintegrasikan pada berbagai kendaraan Ford lain pada masa akan datang.

Komen

Nama
Web