READING MODE  
Situs Berita Teknologi Terkini

Sony Sedang Mengembangkan Baterai Yang Bertahan Lebih Lama

Diterbitkan pada 18th December 2015 oleh

Sony merupakan salah satu produsen perangkat yang menawarkan waktu penggunaan baterai yang lama. Contohnya pada smartphone unggulan mereka yaitu Xperia Z3 atau Xperia Z5 yang mampu bertahan hingga 2 hari. Meskipun masih unggul dibandingkan dengan pesaing mereka di pasar, Sony tidak berhenti berinovasi untuk meningkatkan terus kualitas ketahanan baterainya.

Sony-Xperia-Z5-1-000Terakhir, menurut laporan Nikkei, Sony dikatakan sedang mengusahakan baterai jenis baru yang mampu bertahan 40%  lebih lama dibandingkan baterai lithium pada hari ini. Sony kabarnya menggunakan bahan berbasis sulfur untuk teknologi baterai baru mereka ini. Melalui penggunaan sulfur, ia dapat menyimpan lebih banyak energi sehingga waktu penggunaan bisa lebih lama.

Ide menggunakan baterai berbasis sulfur sudah pernah dibahas sebelumnya, namun belum diaplikasikan karena energi yang disimpan oleh baterai dari sulful ini berkurang dari hari ke hari. Hal ini terjadi karena elektroda hilang ke dalam elektrolit.

Sony mungkin telah memiliki solusi untuk permasalahan tadi. Kini Sony dikabarkan sedang mengujinya. Jika semuanya berjalan lancar, Sony mungkin memperkenalkan teknologi baru mereka ini pada awal 2020 kelak.

 

Komen

Nama
Web