READING MODE  
Situs Berita Teknologi Terkini

Microsoft Akan Halau Adware Sejenis Superfish

Diterbitkan pada 24th December 2015 oleh

Pada tahun ini, beberapa masalah keamanan yang terkait dengan adware telah menjadi perhatian banyak pihak, salah satunya adalah Superfish pada Lenovo, dan baru-baru ini pada laptop Dell. Teknik yang disebut sebagai MITM (Man-In-The-Middle) ini merupakan salah satu masalah keamanan yang besar, dan sering terkait dengan iklan yang ditampilkan tanpa izin pengguna, ataupun perubahan pada pengaturan DNS dan beberapa yang lain.

Perubahan ini adalah salah satu hal yang tidak begitu aman untuk sistem, dan membuatnya rentan untuk diserang oleh beberapa pihak.

Dalam upaya untuk membuat sistem pengguna lebih aman, Microsoft kini menetapkan pengaturan baru yang mana setiap program yang menampilkan iklan pada browser web hanya dapat menginstal atau melakukan sesuatu program melalui browser web saja, dan jika sebaliknya ia akan dicap sebagai malware. Microsoft mengatakan hal ini akan diaktifkan mulai 31 Maret 2016.

Masalah keamanan telah menjadi salah satu topik utama sepanjang tahun. Dengan semakin banyaknya orang mengakses internet semakin banyak pula data yang rentan terhadap masalah keamanan. Ini bisa dikatakan salah satu langkah yang baik dari Microsoft dalam upaya menghindari penyalahgunaan data pengguna sehingga mereka tetap aman ketika menggunakan komputer berbasis sistem operasi Windows.

 

Komen

Nama
Web