READING MODE  
Situs Berita Teknologi Terkini

LG Bakal Perkenalkan webOS 3.0 Untuk Televisi Pada CES 2016

Diterbitkan pada 25th December 2015 oleh

Tak terasa sebentar lagi kita akan memasuki tahun 2016, dan salah satu acara yang dinantikan para pencinta gadget adalah CES 2016 yang bakal mengumumkan berbagai produk elektronik terbaru. Pihak LG telah beberapa kali hadir ke acara tersebut sebelum ini, dan pada CES 2016 kelak, mereka akan memperkenalkan televisi pintar baru mereka yang menjalankan webOS 3.0.

webostigakosongPerjalanan sistem operasi webOS sendiri cukup menarik. Sistem operasi ini telah dikembangkan oleh Palm untuk smartphone mereka, dan ketika itu, webOS merupakan salah satu sistem operasi yang sangat bagus dan ramah pengguna. Namun, Palm tidak berhasil mencuri pasar, dan terpaksa menjual perusahaan mereka ke HP. HP hanya mengeluarkan TouchPad yang menggunakan webOS, sebelum sistem operasi tersebut dijual kepada pihak LG.

LG menggunakan webOS, tidak hanya pada televisi tetapi juga pada jam tangan pintar mereka. Melalui webOS 3.0 kelak, LG akan menyertakan beberapa fungsi tambahan, seperti Magic Zoom yang memungkinkan pengguna zoom ke suatu layar. Sementara satu lagi fungsi baru yang akan disertakan adalah Magic Mobile Connection yang memungkinkan pengguna menghubungkan perangkat ke layar televisi, dan menjalankan aplikasi mobile pada layar televisi.

LG juga menekankan mereka akan memberikan lebih banyak pilihan konten melalui platform operasi webOS 3.0 ini kelak.

LG telah memperkenalkan televisi pintar mereka menggunakan webOS pada tahun 2014 yang lalu, dan terlihat akan terus berkembang dengan sehat untuk tahun-tahun mendatang.
 

Komen

Nama
Web