READING MODE  
Situs Berita Teknologi Terkini

AirBar – Ubah Layar Biasa Pada Laptop Menjadi Layar Sentuh

Diterbitkan pada 25th December 2015 oleh

Saat ini banyak laptop yang hadir dengan dukungan layar sentuh. Desain Windows pun semakin hari dioptimasikan untuk layar sentuh. Bagi Anda yang memiliki laptop lama dengan layar biasa bukan layar sentuh tak perlu berkecil hati. Anda tak perlu mengganti laptop Anda jika ingin merasakan layar sentuh. Kini telah hadir aksesoris yang dinamakan AirBar sebagai solusinya.

airbarAirBar merupakan sebuah bar yang dipasang pada bagian bawah layar, dan itu meliputi layar komputer pengguna dengan cahaya transparan. AirBar dihubungkan ke komputer menggunakan port USB, dan pengguna dapat melakukan berbagai gesture seperti zoom, swipe, scrolling dan sebagainya.

AirBar berinteraksi menggunakan cahaya, dan ini memungkinkan pengguna berinteraksi dengan layar tidak hanya menggunakan jari, tetapi juga ketika mereka menggunakan sarung tangan, menggunakan pensil dan sebagainya.

Saat ini, AirBar hanya mendukung komputer Windows 7 dan terbaru dengan layar berukuran 15.6 inci. AirBar bakal diluncurkan pada CES 2016 kelak, dan berharga $ 49 atau sekitar Rp 600ribu.

Komen

Nama
Web