READING MODE  
Situs Berita Teknologi Terkini

Pada penghujung tahun lalu, Adblock Plus telah mengumumkan Asus sebagai mitra kerjasama mereka untuk menyertakan dukungan penghalang iklan pada browser web Asus. Namun, kini setelah beberapa bulan, kerjasama tersebut tidak diteruskan dan ponsel Zenfone 3 baru hadir tanpa Adblock Plus.

zenfone_3_deluxe-01-768x511Pada awalnya, kerjasama ini bertujuan agar pengguna menikmati browsing tanpa gangguan iklan ketika pengguna menggunakan browser web Asus. Namun, karena banyak pengguna yang mengeluhakan Asus mengurangi bloatware, Asus akhirnya membuang browser web mereka dan menggantinya dengan Google Chrome pada Zenfone 3 baru.

Selain itu rumornya Asus tidak ingin patungan dengan Adblock Plus karena terlibat dengan berbagai masalah hukum. Pada saat yang sama Asus juga dikabarkan terkejut ketika pihak Adblock Plus mengumumkan kerjasama tersebut sebelum ada keputusan dari Asus.

Penggunaan Adblock Plus telah menjadi semakin populer akhir-akhir ini, yang memungkinkan pengguna mencegah tampilan iklan ketika menjelajahi web, sehingga membuat browsing menjadi lebih cepat dibandingkan biasanya. Namun disisi lain layanan ini tidak disukai berbagai penerbit konten dan mereka pun telah menggugat Adblock Plus.

 

Komen

Nama
Web