READING MODE  
Situs Berita Teknologi Terkini

Microsoft telah memperkenalkan program Windows Insider yang memungkinkan para pengguna menguji terlebih dahulu versi pengembangan Windows 10 dan memberikan masukan sehingga nantinya dapat lebih baik. Kini melalui Windows 10 Build 14356 yang telah ditawarkan kepada peserta program ini, Microsoft juga menyertakan beberapa fungsi baru.

Salah satu fungsi baru yang menarik perhatian adalah kemampuan mendapatkan notifikasi dari smartphone ke PC. Hal ini dapat diwujudkan melalui penggunaan Cortana pada Windows 10 dan smartphone.

Untuk Anda ketahui, fungsi Cortana tidak ditawarkan secara resmi untuk pengguna lokal, dan harus diaktifkan secara manual. Hal yang sama juga untuk Windows Phone dan juga Android.

Setelah pengguna menghubungkan akun Cortana pada smartphone dan komputer, mereka berikutnya dapat menerima notifikasi seperti SMS, panggilan telepon dan juga dari beberapa aplikasi media sosial.

pdp-w8_cortana-650x406Pengguna juga bisa mengirim gambar dari smartphone ke PC melalui Cortana, tetapi fungsi ini hanya terbatas pada dari perangkat Windows 10 Mobile saja.

Ini sekaligus memudahkan pengguna untuk tetap berkomunikasi dan tidak lagi perlu melihat layar telepon setiap saat sedang bekerja.

Fungsi ini masih pada tahap uji coba dan diharapkan hadir untuk semua pengguna seluruh dunia melalui update Windows 10 akan datang sekitar bulan Juli nanti.

 

Komen

Nama
Web