READING MODE  
Situs Berita Teknologi Terkini

Opera telah menguji fungsi penghematan baterai pada browser versi pengembangan mereka sebelum ini, dan hari ini secara resmi mereka membawa fungsi tersebut ke versi stabil browser desktop di Windows dan juga OS X.

Dengan menggunakan fungsi penghematan baterai ini, pengguna Opera yang menggunakan sistem operasi Windows dan OS X dapat menghemat penggunaan baterai, sehingga dapat menjelajahi web lebih lama dibandingkan menggunakan browser lain. Opera mengatakan browser mereka mampu menawarkan waktu penggunaan hingga lebih 50% lebih lama dibandingkan dengan Chrome.

opera-powersaving-650x406Opera membatasi penggunaan energi tab yang berjalan pada latar, serta mencegah tampilan iklan yang sering menggunakan energi lebih. Disamping itu, Opera juga membuat beberapa optimalisasi ketika menjelajahi web maupun menonton video untuk menawarkan waktu penggunaan yang lebih lama.

Bagi Anda yang menggunakan browser web Opera, bisa update ke versi baru dan menikmati fitur penghematan baterai yang dibawakan. Fitur ini tentunya sangat berguna untuk Anda yang sering bekerja di luar.

Komen

Nama
Web