READING MODE  
Situs Berita Teknologi Terkini

Lenovo hari ini telah memperkenalkan dua ponsel pintar baru. Yang pertama adalah Lenovo Phab 2 Pro yang menjadi ponsel pertama berbasis Project Tango, dan satu lagi ponsel keluaran dari anak perusahaan mereka, Motorola, yaitu Moto Z.

motoz-600x360Dari segi spesifikasi, Moto Z hadir dengan layar berukuran 5.5 inci dengan layar QHD, chip prosesor Snapdragon 820, memori 4GB RAM, dan ruang penyimpanan hingga 64GB. Moto Z juga hadir menggunakan kamera belakang 13 megapixel dengan dukungan stabilisasi gambar optik, serta pemindai sidik jari untuk keamanan tambahan.

Lenovo menekankan smartphone ini sebagai smartphone paling tipis sehingga membuat mereka terpaksa membuang salah satu fitur yang mungkin diminati banyak pengguna, yaitu sebuah port untuk headphone. Moto Z menggunakan port USB Type-C untuk pengisian.

Screenshot-499-555x312Lenovo juga perkenalkan versi lain dari Moto Z yaitu Moto Z Force yang memfokuskan kepada ketahanan layar yang tidak akan retak atau pecah jika terjatuh. Moto Z Force juga hadir dengan kamera belakang 21 megapixel.

Disamping pengunaan spesifikasi yang tinggi, Lenovo turut mencuri perhatian publik dengan memperkenalkan dukungan Moto Mods melalui Moto Z.

Screenshot-509-555x312Melalui Moto Mods, memungkinkan pengguna meng-upgrade fitur dan fungsi pada ponsel Moto Z dengan menambahkan aksesori atau modul tambahan melalui koneksi magnetik di belakang. Sekilas aksesori dan modul yang ditawarkan seperti pada LG G5, tapi pengguna tidak perlu membuka panel belakang atau restart perangkat setelah memasangnya. Ini tentunya jauh lebih mudah.

Beberapa modul di bawah Moto Mods telah turut diperkenalkan, termasuk diantaranya adalah speaker dari JBL yang menambah kekuatan suara, baterai tambahan, dan juga sebuah modul yang menambahkan dukungan proyektor pada Moto Z.

Lenovo mengatakan modul yang sama dapat digunakan pada Moto Z generasi berikutnya. Lenovo juga menantang para pengembang untuk hadir dengan prototipe modul yang baik dan memenangkan hadiah hingga $ 1 juta. Moto Z akan dipasarkan mulai bulan September ini untuk pasar global, bersama moto Mods.

Komen

Nama
Web