READING MODE  
Situs Berita Teknologi Terkini

Apple memiliki sekitar empat sistem operasi untuk jenis perangkat berbeda, dan watchOS sistem operasi untuk jam tangan pintar mereka. Pada WWDC yang berlangsung hari ini, mereka telah memperlihatkan secara resmi WatchOS 3.0 yang akan hadir ke semua jam tangan pintar Apple Watch dalam beberapa bulan lagi.

WatchOS 3.0 hadir dengan fokus pada kecepatan, dimana ia kini beroperasi lebih kurang 7 kali lebih cepat dibandingkan sebelumnya. Ini berarti, pengguna dapat melihat langsung data dan aplikasi yang dibuka tanpa perlu menunggu seperti yang ada saat ini.

watchostigakosong_03-650x291WatchOS 3.0 juga hadir dengan dukungan Dock untuk mengakses berbagai aplikasi yang sering diakses dengan cepat, dan juga Control Center untuk membuat beberapa kontrol pada jam tangan pintar tersebut. Apple turut memudahkan pengguna mengubah wajah jam mereka hanya dengan scroll di layar jam.

watchostigakosong_04-650x229WatchOS 3.0 juga memfokuskan kepada fungsi untuk kesehatan dan juga menghadirkan fitur-fitur yang  ramah pagi pengguna kursi roda. Apple juga memperkenalkan sebuah aplikasi baru bernama Breathe untuk memudahkan Anda melakukan proses pernafasan dengan lebih mendalam untuk menghilangkan stres.

watchostigakosong_01-650x284Apple juga mengumumkan dukungan Acitivity Sharing yang memungkinkan Anda berbagi beberapa data kesehatan Anda bersama teman atau anggota keluarga lain.

watchostigakosong_02-650x278Satu lagi fungsi menarik yang turut disertakan adalah fungsi SOS yang dapat diaktifkan dengan menekan tombol pada bagian kanan jam tangan, dan ia akan segera memanggil pihak yang berwenang. Fungsi ini dapat digunakan di seluruh dunia dan tidak terbatas pada beberapa negara saja.

WatchOS 3.0 hari ini baru ditujukan untuk para pengembang saja, dan baru akan ditawarkan kepada pengguna Apple Watch setelahnya.

Komen

Nama
Web