READING MODE  
Situs Berita Teknologi Terkini

Microsoft melalui Windows 10 telah memperkenalkan browser web baru bernama Microsoft Edge. Sejak diperkenalkan, Microsoft berupaya mempromosikan browser mereka dengan memperkenalkan fitur-fitur unggulan yang dibawanya.

Terakhir, Microsoft mengatakan pengguna bisa mendapatkan waktu penggunaan yang lebih lama melalui Microsoft Edge jika dibandingkan dengan browser lain seperti Chrome, Firefox dan Opera. Microsoft telah membuktikannya dengan melakukan beberapa uji coba. Pada uji coba pertama dilakukan untuk melayari web populer seprti Facebook, YouTube, Wikipedia, Amazon dan Google. Dalam tes ini, Microsoft Edge memperlihatkan penggunaan baterai antara 36% hingga 53% lebih lama dibandingkan browser lain seperti Chrome, Opera dan juga Firefox.

Disamping itu, Microsoft juga menguji dengan memutar video beresolusi tinggi, dan memperlihatkan Microsoft Edge mampu bertahan tiga jam lebih lama dibandingkan dengan Google Chrome.

Seperti kita ketahui, Google Chrome memang menggunakan lebih banyak memori serta energi baterai dibandingkan yang lain. Tapi cukup mengejutkan melihat Microsoft Edge dapat melampaui penggunaan baterai Opera dan juga Firefox.

Dengan perkembangan penggunaan perangkat mobile terutama laptop, banyak penguna yang menginginkan software yang mampu menghemat energi. Tak hanya itu para pengembang pun kini fokus untuk membuat software dan aplikasi yang hemat energi.

Microsoft juga menekankan pengguna Windows 10 dapat melihat penggunaan energi lebih efisien melalui Windows 10 Anniversary Update yang akan datang.

 

 

Komen

Nama
Web