READING MODE  
Situs Berita Teknologi Terkini

Streaming video YouTube secara langsung menggunakan perangkat selular selama ini masih terbatas pada beberapa pengguna saja. Pemilik perangkat Xperia dan Samsung menyertakan fungsi ini pada perangkat mereka dengan plugin khusus pada aplikasi kamera mereka. YouTube hari ini meluncurkan fungsi streaming langsung ini kepada semua pengguna melalui aplikasi YouTube Android dan iOS.

Youtube-Live-2-768x604Tampilan streaming video YouTube ini hampir sama dengan Periscope. Ketika streaming dilakukan, komentar penonton akan muncul pada sisi kiri layar. Pada waktu yang sama tombol like terletak pada bagian atas bersama dengan penanda jumlah penonton. Untuk menggunakan fungsi ini pengguna hanya perlu membuka aplikasi YouTube dan menekan tombol merah pada sudut kanan bawah. Pilihan melakukan streaming akan muncul dan gambar dapat diambil untuk menjadi thumbnail.

Live streaming ini diperkenalkan secara bertahap-tahap mulai hari ini kepada rekan media YouTube sebelum ia diaktifkan untuk semua pengguna. Dengan peluncuran layanan ini, mereka berharap dapat bersaing dengan Periscope dan Facebook Live.

Komen

Nama
Web