READING MODE  
Situs Berita Teknologi Terkini

Facebook membeli MSQRD pada Maret yang lalu. Aplikasi MSQRD memungkinkan wajah pengguna diubah menjadi hewan, hantu dan makhluk asing menggunakan teknologi augmented reality. Di media sosial belakangan ini gambar mengubah wajah menjadi anjing dengan lidah terjulur sedang menjadi tren. Ini dilakukan dengan menggunakan aplikasi Snapchat. Facebook tidak mau ketinggalan mengikuti tren saat ini dan akan mengaktifkan fungsi mengubah wajah di dalam Facebook Live menggunakan teknologi MSQRD.

MSQRD-FAcebook-Live-1Pengumuman penggunaan teknologi ini dilakukan oleh Facebook di dalam acara VidCon yang sedang berlangsung di California. Selain fitur mengubah wajah, Facebook Live akan memiliki fitur streaming secara berkelompok. Ini sangat berguna untuk melakukan diskusi, perdebatan dan melakukan kolaborasi video. Kedua fungsi baru ini akan diaktifkan pada penghujung musim panas kepada pemegang akun varified. Sementara untuk pengguna biasa baru bisa menikmatinya pada penghujung tahun.

Beberapa fungsi baru yang diperlihatkan merupakan strategi Facebook untuk mendominasi arena video online dan bersaing dengan Snapchat. Siapa sangka teknologi mengubah wajah menjadi hewan adalah kunci keberhasilan streaming video online. Dunia teknologi memang aneh dan sulit diprediksi.

 

Komen

Nama
Web