READING MODE  
Situs Berita Teknologi Terkini

Teknologi yang ada sekarang memudahkan komunikasi dan mempercepat proses kerja dibandingkan dua dekade yang lalu. Tapi di satu sisi ini malah membuat pekerja merasa tidak punya batas waktu kerja. Bos atau atasan mereka bisa saja menghubungi mereka kapan pun meskipun di luar waktu kerja. Pemerintah Korea Selatan menyadari masalah ini dan memutuskan akan mengeluarkan kebijakan yang melarang bos menghubungi pekerjanya di luar jam kantor.

kakaotalkKebijakan baru kini akan diberlakukan untuk menyelesaikan masalah pekerja modern ini. Bos dilarang menghubungi karyawan setelah jam delapan malam jika disetujui. Larangan ini bersifat menyeluruh mulai dari telepon, aplikasi pesan, SMS dan media sosial. Korea Selatan adalah salah satu negara dengan waktu bekerja tahunan paling panjang yaitu 2124 jam. Secara rata-rata mereka juga bekerja 11 jam di luar jam kantor karena tekanan bos.

Perlu Anda ketahui, Prancis sudah memulai langkah yang sama seperti Korea Selatan untuk melarang bos menghubungi karyawan. Apakah Anda mengalami tekanan yang sama sejak menggunakan perangkat pintar? Yuk berbagi pendapat dan pengalaman Anda di kolom komentar di bawah.

 

Komen

Nama
Web