READING MODE  
Situs Berita Teknologi Terkini

Menurut data statistik 12% penduduk dunia kidal. Tanpa disadari 12% orang ini terpaksa hidup di dalam dunia yang lebih mementingkan mereka yang memiliki tangan kanan yang dominan. Antarmuka pada perangkat yang ada sekarang juga tidak ramah bagi pengguna kidal. Jadi Apple mematenkan sistem baru yang mengubah susunan antarmuka iOS ketika mendeteksi pengguna kidal.

paten-kidal-apple-1-650x414Sistem yang disebut ‘Electronic Devices with Hand Detection Circuitry’ telah diajukan patennya sejak  2014, namun baru mendapatkan paten oleh kantor paten Amerika Serikat pada 23 Juni yang lalu. Melalui sistem ini kerangka iPhone memiliki circuit yang mampu mendeteksi tangan manakah yang memegangnya. Bila terdeteksi kidal atau tangan kiri antarmuka akan berubah secara otomatis.

Contohnya sistem Slide To Unlock akan berubah dari scroll kanan ke kiri untuk pengguna kidal dan sebaliknya untuk pengguna bertangan kanan. Tombol pilihan menu pada Safari akan ditempatkan pada sudut atas sebelah kiri dan bukannya kanan seperti sekarang. Paten ini baru saja diterima Apple jadi kemungkinan baru akan diterapkan pada perangkat setelah iPhone 7 tahun ini.

paten-kidal-apple-2-650x241

 

Komen

Nama
Web