READING MODE  
Situs Berita Teknologi Terkini

Norwegia akan menghapus kendaraan dengan bahan bakar fosil pada 2025. Tetangga mereka Jerman juga meminta seluruh perusahaan kendaraan fokus untuk memproduksi kendaraan bertenaga listrik pada 2030. Kedua negara ini terletak di benua Eropa. Apakah sikap peduli lingkungan ini eksklusif kepada benua Eropa saja? Jawabannya sudah pasti tidak. Hal ini sudah dibuktikan negara jiran Singapura yang  sudah memulai langkah pertama mereka untuk mengurangi polusi oleh kendaraan bahan bakar fosil.

Singapura-Kenderaan-Elektrik-650x433Komisi Transportasi Darat Singapura dan Institut Penelitian Energi di Universitas Teknologi Nanyang kini menargetkan penggunaan 50% kendaraan listrik pada tahun 2050. Jika ini terealisasi, polusi udara akan dapat diturunkan sebesar 30%. Apa yang bakal dilakukan negara tetangga kita adalah dengan memastikan transportasi umum seperti bus dan taksi menggunakan energi listrik. Untuk diketahui, tidak seperti di Indonesia, mayoritas warga Singapura menggunakan transportasi umum untuk ke berpergian

Sebanyak 125 kendaraan linstrik dan 250 stasiun pengisian akan memulai operasi tahap pertama. Jumlah kendaraan listrik di bawah skema ini terus meningkat hingga 1000 buah pada tahun 2020.

 

 

Komen

Nama
Web