READING MODE  
Situs Berita Teknologi Terkini

USB Implementers Forum (USB-IF) pada minggu ini telah mengeluarkan standar dan spesifikasi untuk USB Audio Device Class 3.0. Standar ini akan memudahkan para produsen perangkat audio untuk menyesuaikan perangkat mereka untuk memainkan audio melalui USB Type-C.

conexant-audioSeperti kita ketahui, pada hari ini, kebanyakkan perangkat telah menyertakan port USB Type-C, termasuk pada smartphone, perangkat virtual reality, komputer dan sebagainya. Pengenalan standar baru ini juga sekaligus memungkinkan produsen perangkat tidak lagi harus menyertakan port tambahan untuk menikmati audio. Hal ini juga kemungkinan mengarah pada berakhirnya masa port jack 3.55mm untuk audio.

Pada hari ini, beberapa smartphone telah hadir tanpa jack audio 3.55mm, termasuk dari Apple iPhone, LeEco, dan beberapa yang lain. Dengan pengenalan standar baru ini, mungkin lebih banyak perangkat akan mengikuti jejak serupa, disamping memudahkan produsen aksesoris audio untuk mengimplementasi standar yang sama dengan industri.

 

Komen

Nama
Web