READING MODE  
Situs Berita Teknologi Terkini

Hampir sebulan ini ramai diberitakan beberapa perangkat Galaxy Note 7 yang menjadi penyebab insiden ledakan dan telah membuat beberapa maskapai ‘mengharamkannya’ di dalam penerbangan mereka.  Hari ini kami ingin melaporkan insiden sebuah iPhone 6 Plus yang terbakar ketika di dalam saku seorang pengguna di New Jersey Amerika Serikat.

iPhone Plus milik Darin Hlavaty terbakar di dalam saku celana jeans ketika ia di dalam kelas. Dia menyadari asap mulai keluar dari saku celananya dan ketika diperiksa ternyata asap bersumber dari iPhonenya. Ponsel pintar Apple tersebut beserta celana jeans Darin tidak dapat diselamatkan.

iphone-6-plus-meletup-564x312Apakah ini berarti iPhone 6 Plus juga bom waktu yang menanti untuk meledak seperti Note 7? Tidak sama sekali. Pertama, setiap perangkat pintar yang menggunakan baterai Lion memiliki risiko untuk terbakar. Di dalam kasus Darin Hlavaty, ia menempatkan perangkat di saku belakang dan duduk di atasnya. Ini bukanlah tindakan yang keliru karena baterai ponsel sensitif terhadap tekanan dan panas. Jika ingin duduk, keluarkan perangkat dari saku Anda.

Perangkat pintar sudah ada hampir satu dekade. Tampaknya banyak lagi pengguna yang tidak mengetahui bahaya yang tersembunyi di dalam perangkat mereka. Contohnya, jika Anda sedang mengemudi, keluarkan perangkat pintar dari saku Anda. Takut jika kecelakaan terjadi perangkat menerima tekanan dan baterai meledak secara tiba-tiba. Jadilah pengguna yang pintar jika memiliki perangkat pintar.

 

Komen

Nama
Web