READING MODE  
Situs Berita Teknologi Terkini

Tahun 2016 bukanlah tahun yang baik bagi Apple. Selain penjualan perangkat yang menurun mereka juga beberapa kali kalah di persidangan. Seperti yang kami laporkan Februari lalu mereka dipanggil oleh VirnetX atas pelanggaran paten sistem keamanan online yang digunakan pada aplikasi seperti iMessage. Meskipun begitu pengadilan memutuskan ganti rugi $ 625 juta dibatalkan atas alasan teknis dan dibicarakan kembali bulan lalu.

Keputusan sidang terakhir ini tidak berpihak pada Apple. VirnetX memenangkan uang ganti rugi $ 302.4 Juta karena Apple melanggar paten yang mereka miliki sejak 2006. Masalah Apple tidak berakhir di sini karena sebuah kasus akan dibicarakan untuk membuktikan mereka secara sadar melanggar paten ni. Jika terbukti bersalah ganti rugi yang bakal dikenakan lebih tinggi.

Kasus VirnetX melawan Apple ini sudah berlangsung sejak 2010. Pihak Apple bersikeras VirnetX adalah perusahaan yang tidak menghasilkan produk dan ada semata-mata untuk menuntut perusahaan yang menggunakan teknologi serupa.

 

 

Komen

Nama
Web