READING MODE  
Situs Berita Teknologi Terkini

Facebook Perkenalkan Fitur Jual Beli Marketplace

Diterbitkan pada 4th Oktober 2016 oleh

Facebook hari ini mengumumkan sebuah fitur baru bernama Marketplace. Melalui fitur ini pengguna dapat melakukan jual beli dengan pengguna lain di sekitar mereka. Fitur Marketplace baru diperkenalkan di empat negara saat ini, dan diharapkan diperluas ke semua tidak lama lagi.

focus001Seperti kita ketahui, Facebook saat ini sudah banyak digunakan untuk melakukan aktivitas jual beli, tetapi dengan fiturMarketplace ini, aktivitas jual beli akan lebih tersusun sehingga pengguna akan lebih mudah menemukan penjual dan pembeli sesuai kebutuhan.

Facebook akan menyertakan sebuah ikon khusus pada bagian bawah aplikasi untuk fitur Marketplace ini, dan pengguna dapat melihat berbagai produk atau memilih untuk menjual produk mereka sendiri.

Jika ingin menjual produk sendiri, pengguna hanya perlu upload gambar, menambahkan beberapa informasi dan harga, serta mengkonfirmasi lokasi penjualan.

focus002-1Fitur Marketplace dapat digunakan pada aplikasi Facebook di iPhone dan Android. Ke depannya nanti fitur ini akan hadir ke web, tetapi mungkin sedikit lambat dibandingkan pada perangkat selular.

Dengan kehadiran fitur ini, kita mungkin bisa melihat sedikit efek kepada situs jual beli yang lain terlebih dengan pengguna aktif Facebook yang sangat besar. Facebook juga mungkin kelak akan mengintegrasikan fitur pembayaran dan sebagainya pada masa akan datang, sekaligus membawa arena e-commerce selangkah lebih maju. Untuk saat ini, tidak diketahui lagi kapan Facebook akan memperkenalkannya untuk pasar Indonesa.

Komen

Nama
Web