READING MODE  
Situs Berita Teknologi Terkini

Apakah Anda menggunakan layanan email Yahoo? Jika ya, selamat email yang Anda terima sebelumnya sudah diintip oleh National Security Agency (NSA) dan FBI Amerika Serikat. Berita mengejutkan ini dilaporkan oleh Reuters sekaligus memberikan gambaran Yahoo telah mengabaikan privasi pengguna mereka. Di dalam laporan yang sama tertulis penggunaan software yang digunakan untuk memindai semua email ini diketahui oleh Marissa Meyer, CEO Yahoo.

thailand-spy-intipTindakannya ini menyebabkan Alex Stamos, Kepala Keamanan Informasi Yahoo mengundurkan diri dan pindah ke Facebook. Sistem intelijen yang melanggar privasi ini turut melanggar hak pengguna. Hal ini sebenarnya pernah diungkapkan oleh Edward Snowden, ia juga meminta pengguna untuk menutup akun mereka agar tidak lagi diintip oleh intelijen Amerika Serikat.

Yahoo sudah mengeluarkan pernyataan tentang isu ini dan menegaskan mereka adalah “perusahaan menghormati dan mematuhi hukum Amerika Serikat”. Berita hari ini pastinya memperburuk citra Yahoo yang hanya beberapa minggu sebelum ini juga menjadi korban hacker dan menyebabkan data 500 Juta email pengguna bocor.

Sebagai perbandingan Apple bersikeras untuk tidak mendekripsi iPhone 5C milik teroris San Bernadino karena menghormati privasi pelanggan mereka. Ini memaksa pemerintah Amerika Serikat menggunakan layanan hacker untuk mengakses data yang tersimpan.

 

 

Komen

Nama
Web