READING MODE  
Situs Berita Teknologi Terkini

Samsung hari ini mengumumkan mereka akan mengambil alih Viv, salah satu platform kecerdasan buatan terbuka. Viv menawarkan dukungan kecerdasan buatan dan pembelajaran mesin berbasis kepada input menggunakan bahasa percakapan sehari-hari.

viv-pembantu-maya-2-581x312Viv dikembangkan oleh mantan pengembang Siri yang telah dibeli oleh Apple dan diintegrasikan pada berbagai produk mereka. Viv sebelumnya telah memperlihatkan produk mereka yang menawarkan fungsi yang lebih lengkap dibandingkan dengan Siri sebelumnya. Viv dapat menafsirkan apa yang ingin disampaikan pengguna dengan menggunakan pembelajaran mesin dan menafsirkan bahasa lisan harian. Viv dikembangkan sebagai platform terbuka, sehingga memungkinkan pengembang lain mengintegrasikan dukungan mereka di dalam Viv.

Dengan adanya Viv, kini Samsung dapat menawarkan dukungan asisten virtual pintar pada berbagai perangkat dan layanan mereka, sekaligus menawarkan informasi dan saran yang baik untuk pengguna. Viv Labs akan tetap beroperasi secara terpisah setelah akuisisi ini, tetapi akan turut menawarkan integrasi kecerdasan pintar dalam berbagai produk Samsung. Pihak Samsung maupun Viv tidak mempublikasikan mengenai harga akuisisi untuk perusahaan tersebut.

Komen

Nama
Web