READING MODE  
Situs Berita Teknologi Terkini

Mark Zuckerberg melalui Facebook telah mengambil alih Oculus dan fokus untuk membawa virtual reality selangkah lebih maju. Bahkan Mark juga pernah berucap akan membawa pengguna berpindah ke suatu tempat seperti virtual teleport  menggunakan teknologi virtual reality. Kini, pada acara Oculus Connect 3, Mark Zuckerberg secara singkat memperlihatkan bagaimana media sosial akan terlihat dalam dunia virtual reality.

facebookvr007-555x312 facebookvr005-555x312Dari apa yang diperlihatkan oleh Mark, setiap pengguna dapat hadir dengan avatar mereka sendiri, dan juga menggunakan kontrol khusus untuk memperlihatkan ekspresi wajah ketika berbicara atau berkomunikasi dengan pengguna lain. Dengan penggunaan virtual reality ini, meskipun kedua pengguna berada di lokasi yang berbeda, namun dapat tampak hadir pada lokasi yang sama di waktu yang sama melalui avatar tersebut.

facebookvr001-555x312 facebookvr006-555x312Melalui dunia virtual reality juga, pengguna dapat memainkan berbagai games. Disamping itu juga ada integrasi beberapa fitur Facebook antara lain menjawab panggilan dari Facebook Messenger, ataupun berbagi gambar selfie yang direkam langsung ke profil mereka.

facebookvr002-555x312 facebookvr004-555x312Mark Zuckerberg mempertontonkan metode baru dalam berkomunikasi melalui virtual reality menggunakan platform Facebook dan Oculus. Mengingat berbagai produsen lain hanya memfokuskan kepada permainan, mungkin interaksi sosial virtual reality ini akan memberikan keuntungan kepada pihak Oculus.

Belum diketahui lagi kapan platform sosial virtual reality ini akan ditawarkan kepada publik. Tapi, ini bisa dikatakan sebagai langkah awal dan mungkin kita akan dapat melihat perkembangan positif platform ini di masa depan.

Komen

Nama
Web