READING MODE  
Situs Berita Teknologi Terkini

Google memiliki beberapa persyaratan untuk produsen perangkat yang ingin menggunakan sistem operasi Android, salah satunya adalah menyertakan sejumlah aplikasi dan layanan Google. Aplikasi yang biasanya ada pada perangkat Android adalah layanan pesan dari Google, yaitu Hangouts,

Namun, kini Google tampaknya akan membuat sedikit perubahan. Mulai Desember 2016 kelak, perangkat Android keluaran baru tidak lagi menyertakan Hangouts, sebaliknya ia digantikan dengan Duo.

google-duo_02-650x433Duo merupakan salah satu aplikasi panggilan video yang telah diperkenalkan oleh Google sebelumnya. Dengan perubahan ini sekaligus memperlihatkan fokus mereka dalam membawa panggilan video sebagai salah satu inti dalam perangkat Android.

Hangouts akan tetap beroperasi seperti biasa, dan produsen dapat memilih untuk menyertakannya  atau tidak. Jika tidak disertakan, pengguna, masih dapat download dari Google Play Store. Beberapa laporan sebelumnya telah mengatakan Google ingin memfokuskan Hangouts untuk penggunaan di perusahaan, dan ini mungkin salah satu langkah untuk memulainya.

Komen

Nama
Web