READING MODE  
Situs Berita Teknologi Terkini

Prisma merupakan salah satu aplikasi yang memiliki beberapa filter yang dapat mengubah foto Anda menjadi lebih menarik. Tak heran apabila aplikasi ini mendapatkan masukan positif sejak diperkenalkan.  Namun, salah satu hal yang tidak disukai adalah karena aplikasi  ini membutuhkan akses internet untuk beroperasi.

Hal ini adalah karena Prisma menggunakan dukungan pembelajaran mesin untuk memberikan efek filter yang baik pada foto pengguna. Tapi kini akhirnya Prisma melalui versi terbaru sudah dapat beroperasi tanpa membutuhkan akses internet.

prisma_iphone_01-650x304Filter pada Prisma kini dapat bekerja langsung di perangkat,  maka pembelajaran mesin didukung oleh kekuatan chip prosesor pada smartphone. Hal ini kemungkinan membuat pengolahan yang dilakukan pada perangkat berspesifikasi rendah sedikit lambat dibandingkan perangkat berspesifikasi tinggi.

Untuk beroperasi secara offline juga, pengguna harus menggunakan efek filter yang dipilih untuk digunakan pada gambar-gambar berikutnya. Saat ini Prisma secara offline hanya didukung pada perangkat Android 5.0 dan terbaru. Ia bakal diperluas penggunaannya untuk perangkat Android 4.4 tidak lama lagi.

 

Komen

Nama
Web