READING MODE  
Situs Berita Teknologi Terkini

Akhir Agustus lalu kami pernah menulis tentang masalah layar kontak iPhone 6 dan 6 Plus yang gagal berfungsi setelah melewati masa garansi. Layar akan mulai berkedip-kedip, lalu kemudian akan langsung tidak dapat merespon sentuhan jari pengguna. Masalah terjadi karena desain chip Touch IC layar sentuh yang kurang baik sehingga terlepas dari motherboard. Lebih dari 10 ribu pengguna di Amerika Serikat kini mengajukan gugatan atas Apple karena masalah “Touch Disease” ini.

Gugatan diajukan karena mereka mengklaim Apple mengetahui tentang masalah ini tetapi tidak pernah mengemukakan pernyataan resmi atau sekadar mengakuinya. Pengguna pula terpaksa mengeluarkan uang sendiri untuk memperbaiki perangkat sedangkan ini adalah kesalahan desain yang dilakukan oleh pihak Apple. Jika Anda memiliki salah satu dari kedua model perangkat di atas, para ahli mengatakan Touch Disease hanya akan menunggu waktu saja, karena semua perangkat memiliki desain motherboard yang bermasalah.

Tiga firma hukum di Amerika Serikat kini menemukan lebih banyak pengguna untuk memperkuat gugatan ini. Apakah ada di antara Anda yang mengalami masalah Touch Disease ini? Apa tindakan yang Anda lakukan untuk mengatasinya?

 

Komen

Nama
Web