READING MODE  
Situs Berita Teknologi Terkini

Google pada pekan lalu telah memperlihatkan smartphone Pixel yang hadir menyertakan sistem operasi Android 7.1 Nougat. Kini, untuk pengguna lain, Google secara resmi mengumumkan akan menawarkan sistem operasi tersebut dalam bentuk Developer Preview pada akhir bulan ini.

app-shorcuts-298x312Menjadi kebiasaan untuk Google dan Apple memperkenalkan versi pengembang terlebih dahulu, sehingga para pengembang aplikasi dapat menyediakan dukungan untuk aplikasi mereka, disamping menyertakan fungsi baru.

Salah satu fungsi baru yang akan hadir adalah App Shortcuts API, yang memungkinkan para pengembang menyertakan akses cepat ke beberapa fungsi dalam aplikasi mereka. Akses cepat ini diperlihatkan dalam bentuk ikon lebih kurang seperti Force Touch di iPhone.

Disamping itu, Google juga menyertakan dukungan Daydream untuk virtual reality, dan juga dukungan gambar pada keyboard virtual.

Google akan menawarkan Android 7.1 Developer Preview pada akhir bulan ini, dan diharapkan hadir dalam bentuk stabil sekitar Desember 2016 kelak.

Komen

Nama
Web