READING MODE  
Situs Berita Teknologi Terkini

Desain sepeda motor tidak mengalami perubahan drastis sejak diproduksi pada tahun 1885. Masalah utama pengendara sepeda motor pastinya dalam hal keselamatan. Tidak dipungkiri kecelakaan yang melibatkan sepeda motor sangat sering terjadi di jalan raya. BWM Motorrad VISION NEXT 100 adalah konsep sepeda motor masa depan yang mencoba menyelesaikan masalah ini.

bmw-motorrad-konsep-2Motor bertenaga listrik ini memiliki sistem suspensi yang terletak di dalam ban. Ketebalan ban akan berubah secara otomatis sesuai kebutuhan berkendara. Bila tidak bergerak ban menjadi sangat lebar dan dapat berdiri walaupun tidak menggunakan standar.

Motor ini juga disertai kacamata virtual reality yang dapat dipakai pengendara untuk menunjukkan kecepatan, sistem navigasi GPS dan sistem peringatan bahaya yang mungkin ada. Inovasi konsep tidak berhenti di sini. Sebuah jas mengemudi pintar turut dikembangkan. Ia memberikan input haptic kepada pengendara ketika mendeteksi kendaraan yang muncul dari belakang. Jadi menurut pandangan BMW sepeda motor masa depan menggabungkan teknologi ramah lingkungan dengan berbagai teknologi pintar untuk memastikan keamanan dan keselamatan pengendara.

bmw-motorrad-konsep-5

 

Komen

Nama
Web