READING MODE  
Situs Berita Teknologi Terkini

Facebook Uji Fungsi Penghematan Data Pada Facebook Messenger

Diterbitkan pada 17th Oktober 2016 oleh

Facebook Messenger adalah salah satu aplikasi pesan yang digunakan lebih 1 miliar orang di seluruh dunia. Mulai dari negara dengan kecepatan internet yang super cepat, hingga  di negara dengan kecepatan internet super lambat, yaitu di negara-negara berkembang. Hal ini membuat Facebook terus berupaya menciptakan berbagai hal untuk memfasilitasi negara-negara berkembang dengan akses internet terbatas untuk memperluas layanan mereka.

Setelah hadir dengan Messenger Lite sebelumnya, kini Facebook terlihat sedang menguji fungsi penghematan data pada aplikasi Messenger untuk Android.

data-saver-650x529Melalui fungsi ini, ketika diaktifkan, pengguna harus men-download gambar dan video yang dibagikan secara manual ketika menggunakan paket data selular, dan hanya akan men-download secara otomatis ketika pada jaringan wifi. Ini secara tidak langsung menghemat data Anda dari men-download berbagai gambar dan video yang dibagikan teman melalui Messenger.

Untuk saat ini, Facebook menguji fungsi ini melalui Facebook Messenger Beta, dan mungkin diperkenalkan secara luas dalam beberapa minggu lagi berdasarkan masukan awal pengguna.

 

Komen

Nama
Web