READING MODE  
Situs Berita Teknologi Terkini

Kodak sebelumnya telah memperkenalkan smartphone mereka pada tahun lalu, dan hari ini mereka memperkenalkan Kodak Ektra, smartphone terbaru mereka dengan berbagai fitur fotografi.

Kodak Ektra dikembangkan oleh Bullitt, hadir dengan beberapa fungsi rekaman gambar yang sejajar dengan merek Kodak sebelum ini, termasuk untuk Landscape, Sport, Macro dan lain-lain. Kodak juga menyertakan beberapa aplikasi untuk editing gambar seperti VSCO, Adobe Lightroom, dan lain-lain.

kodak-ektra_01-555x312Ponsel pintar ini dilengkapi kamera belakang beresolusi 21 megapixel dengan lensa f / 2.0. Ia menggunakan sensor Sony IMX230 seperti terdapat pada Xperia Z3 +, tetapi hadir dengan sedikit lebih menonjol pada bagian belakang – lebih kurang seperti kamera biasa. Kodak Ektra turut menyertakan sebuah tombol rekaman fisik pada perangkat ini.

Dari segi spesifikasi, ia hadir dengan layar 5 inci dengan kerapatan 1080p, menggunakan chip MediaTek Helio X20, memori 3GB RAM dan ruang penyimpanan 32GB. Perangkat ini hadir dengan baterai berkapasitas 3000mAh yang dilengkapi dukungan pengisian cepat. Untuk sistem operasi Kodak Ektra berjalan pada  platform Android 6.0 Marshmallow.

kodak-ektra_02-555x312Kodak juga menyertakan aplikasi Print untuk memudahkan pengguna mencetak gambar yang mereka potret di perangkat ini. Disamping itu, ia juga dilengkapi dengan Snapseed sebagai penyunting gambar.

Untuk saat ini, smartphone ini ditargetkan untuk pasar Eropa, dan mungkin diperluas ke negara-negara lain sekitar 2017 mendatang.

 

Komen

Nama
Web